Judul Berjalan

TULISAN MOUSE BERJALAN

LIHAT JAM LHO!!!!!

BERJALAN KEKANAN DAN KEKIRI

SELAMAT BERGABUNG DENGAN KANGTARJOSENDANGREJO..... AYO LATIHAN NGE BLOG BERSAMA-SAMA

Berjalan kekanan kekiri

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI MINAL AIDZIN WAL FA IDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

CONTOH HASIL EDS SD NEGERI XXXXXX

EVALUASI DIRI SEKOLAH DASAR NEGERI XXXXXX 
STANDAR ISI 
  1. Kurikulum SD Negeri XXXXXX disusun mengikuti panduan BSNP namun masih memerlukan pengembangan 
  2. Kurikulum SD Negeri XXXXXX disusun dengan mempertimbangkan usia peserta didik dan kebutuhan pembelajaran 
  3. Struktur kurikulum SD Negeri XXXXXX kurang mengalokasikan waktu yang cukup bagi peserta didik agar dapat memahami konsep yang baru sebelum melanjutkan ke pelajaran berikunya, sedangkan program remedial dan pengayaan kadang kala dilaksanakan 
  4. SD Negeri XXXXXX masih sangat terbatas dalam memberikan layanan bimbingan dan konseling yang memadai dalam memenuhi kebutuhan pengembangan pribadi peserta didik 
  5. SD Negeri XXXXXX sudah menyediakan beberapa jenis kegiatan ekstrakulikuler bagi peserta didik yang sesuai dengan minat sebagian besar peserta didik.
STANDAR PROSES 
  1. Silabus telah sesuai dengan SI dan SKL
  2. Sebagian silabus telah dikaji dan dikembangkan secara teratur oleh guru secara mandiri maupun berklompok 
  3. Sebagian guru menyusun RPP sendiri untuk setiap kompetensi dasar berdasarkan prinsip-prinsip perencanaan pembelajaran 
  4. RPP tidak memperhatikan perbedaan individu peserta didik 
  5. Siswa menggunakan sumber belajar yang dimiliki sendiri dan beberapa buku teks yang tersedia di perpustakaan SD Negeri XXXXXX selama pelajaran berlangsung 
  6. Guru sudah menggunakan sumber belajar lainnnya selain buku pelajaran, namun hanya pada mata pelajaran tertentu 
  7. Sebagian guru sudah konsisten melaksanakan kegiatan pembelajaran yang interaktif, inspiratif menyenangkan dan menantang sesuai dengan RPP yang disusunnya 
  8. Guru belum sepenuhnya konsisten memberikan kesempatan pada peserta didik untuk melakukan eksplorasi dan elaborasi serta mendapatkan konfirmasi di setiap pembelajaran 
  9. Proses pembelajaran disupervisi dan dievaluasi mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan dan penilaian hasil pembelajaran 
  10. Supervisi dan evaluasi proses pembelajaran dilakukan secara berkala oleh Kepala SD Negeri XXXXXX dan pengawas tetapi tidak ditindaklanjuti 

STANDAR KOMPETENSI LULUSAN 
  1. Peserta didik memperlihatkan kemajuan yang lebih baik dalam mencapai target yang ditetapkan dalam SKL 
  2. Sebagian pserta didik mampu menjadi pembelajar yang mandiri 
  3. Sebagian peserta didik memiliki motivasi belajar dan rasa percaya diri yang tinggi 
  4. Peserta didik menunjukan sikap yang baik di SD Negeri XXXXXX dan ditengah masyarakat luas, serta memahami tentang disiplin, tolernsi, kejujuran, kerja keras dan perhatian kepada orang lain 
  5. SD Negeri XXXXXX menawarkan beberapa ekstra kulikuler tetapi belum sesuai dengan semua minat pesera didik 
  6. Peserta didik memahami dan menerapkan ajaran agama dan nilai-nilai budaya dalam kehidupan sehari-hari secara konsisten baik di SD Negeri XXXXXX maupun di tengah-tengah masyarakat 
STANDAR PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN 
  1. Jumlah pendidik di SD Negeri XXXXXX sudah memadai sesuai dengan syarat minimal yang ditentukan 
  2. Jumlah tenaga kependidikan di SD Negeri XXXXXX sudah memadai sesuai dengan syarat minimal yang ditentukan 
  3. Kualifikasi pendidik di SD Negeri XXXXXX sudah memadai sesuai dengan syarat minimal yang ditentukan 
  4. Kualifikasi tenaga kependidikan di SD Negeri XXXXXX sudah memadai sesuai dengan syarat minimal yang ditentukan 
  5. Kompetensi pendidik di SD Negeri XXXXXX sudah memadai sesuai dengan syarat minimal yang ditentukan 
  6. Kompetensi tenaga kependidikan di SD Negeri XXXXXX sudah memadai sesuai dengan syarat minimal yang ditentukan 
STANDAR SARANA DAN PRASARANA 
  1. Sekolah memenuhi Sistem Penjaminan Mutu (SPM) terkait dengan ruangan, jumlah ruangan, persyaratan untuk system ventilasi dan lainnya 
  2. SD Negeri XXXXXX memenuhi SPM dalam hal jumlah peserta didik pada setiap rombongan belajar 
  3. Sekolah belum memiliki dan menggunakan alat serta sumber belajar sesuai dengan SPM 
  4. Pemeliharaan bangunan di SD Negeri XXXXXX baru melakukan pemeliharaan rutin seperti kebersihan ruangan 
  5. Sebagian bangunan di SD Negeri XXXXXX masih belum memenuhi standar keamanan dan kenyamanan bagi peserta didik termasuk bagi mereka yang berkebutuhan khusus 
 STANDAR PENGELOLAAN 
  1. SD Negeri XXXXXX memiliki visi dan misi namun belum dirumuskan secara bersama dan belum tersosialisasikan di seluruh warga sekolah 
  2. SD Negeri XXXXXX mendorong kemandirian dan kemitraan dari semua pemangku kepentingan untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan sekolah namun progresnya belum sepenuhnya dilaksanakan secara mandiri, parsitipatif, kolaboratif dan akuntabel 
  3. SD Negeri XXXXXX memiliki rencana kerja yang dirumuskan dari tujuan berdasarkan visi dan misi sekolah dalam bentuk RKS 
  4. SD Negeri XXXXXX sudah mensosialisasikan dokumen rencana kerja namun hanya kepada pihak-pihak terbatas saja seperti Kepala Dinas Pendidikan Kecamatan 
  5. Rencana kerja tahunan mengacu pada Standar Isi, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Proses dan Standar Penilaian namun tidak dalam bentuk dokumen yang mudah diakses oleh pihak terkait dan sosialisasinya masih terbatas dalam lingkungan internal sekolah 
  6. SD Negeri XXXXXX melakukan evaluasi diri namun baru dilakukan sebatas tim pengembang sekolah dan belum melibatkan warga masyarakat 
  7. SD Negeri XXXXXX melakukan prioritas perbaikan/pengembangan SD Negeri XXXXXX yang didasarkan pada hasil evaluasi diri dan memfokuskan pada peningkatan hasil belajar 
  8. Pengolahan data di SD Negeri XXXXXX berbasis ITC namun masih menggunakan program office yang sederhana dan belum erbasis website 
  9. SD Negeri XXXXXX belum menyediakan akses informasi yang mudah bagi warga sekolah 
  10. SD Negeri XXXXXX memperhatikan hasil kerja setiap pendidik dan tenaga kependidikan 
  11. SD Negeri XXXXXX melakukan superisi dan evaluasi atas pelaksanaan tugas pendidik dan tenaga kependidikan namun belum terprogram dengan baik 
  12. Warga SD Negeri XXXXXX terlibat langsung dalam pengelolaan kegiatan akademis dan non akademis 
  13. SD Negeri XXXXXX melibatkan masyarakat dalam pengelolaan non akademis 
STANDAR PEMBIAYAAN 
  1. Perumusan rancangan anggaran biaya pendapatan dan belanja sekolah (RAPBS) merujuk pada peraturan pemerintah 
  2. Perumusan RAPBS melibatkan komite sekolah tetapi belum melibatkan semua pemangku kepentingan 
  3. Penyusunan rencana keuangan sekolah berusaha dilakukan secara transparan, efisien dan akuntabel 
  4. SD Negeri XXXXXX membuat laporan pertanggungjawaban pendapatan dan penggunaan keuangan secara periodic kepaada pemerintah dan pemangku kepentingan 
  5. SD Negeri XXXXXX belum mempertimbangkan penggunaan sumber daya atau prasarana untuk mencari sumber pembiayaan tambahan 
  6. SD Negeri XXXXXX belum memiliki hubungan yang kuat dengan dunia usaha dan dunia industri setempat 
  7. SD Negeri XXXXXX belum menyiapkan catatan alumni 
  8. SD Negeri XXXXXX mampu melayani siswa dari tingkatan social ekonomi namun belum melayani siswa yang berkebutuhan khusus 
  9. Sumbangan orangtua dan biaya kegiatan sekolah lainnya ditentukan sama untuk semua peserta didik dengan tidak mempertimbangkan kemampuan ekonomi orangtua 
STANDAR PENILAIAN PENDIDIKAN 
  1. Guru di SD Negeri XXXXXX menyusun dan mengembangkan perencanaan penilaian untuk mencapai kompetensi peserta didik 
  2. Guru memberikan informasi kepada peserta didik hanya KKM saja di awal semester 
  3. Guru selalu melaksanakan penilaiandan memantau kemajuan belajar peserta didik sesuai dengan ren cana yang telah dibuat pada silabus dan RPP 
  4. Guru menerapkan berbagai teknik, bentuk dan jenis penilaian sesuai dengan target kompetensi yang ingin diukur 
  5. Guru mengkaji ulang kemajuan peserta didik pada setiap akhir semester 
  6. Hasil tes digunakan sebagian guru untuk merencanakan perbaikan bahan pembelajaran selanjutnya 
  7. Sekolah menyampaikan laporan hasil penilaian mata pelajaran pada akhir semester kepada orangtua/wali peserta didik dalam bentuk laporan pendidikan 
  8. SD Negeri XXXXXX menjalin kemitraan dengan orangtua dalam pencapaian hasil belajar siswa