Judul Berjalan

TULISAN MOUSE BERJALAN

BERJALAN KEKANAN DAN KEKIRI

SELAMAT BERGABUNG DENGAN KANGTARJOSENDANGREJO..... AYO LATIHAN NGE BLOG BERSAMA-SAMA

Berjalan kekanan kekiri

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI MINAL AIDZIN WAL FA IDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

CARA INSTAL APLIKASI DAPODIK VERSI PLUS2


Cara Instal Aplikasi Dapodik Versi Plus

Dalam cara instal aplikasi pendataan dapodik versi 1.13.0.1 plus 2 agar tidak terjadi kesalahan, langkah-langkah yang diperhatikan :
  • Back up data local di Aplikasi Dapodik yang lama versi 1.13.0.1, file disimpan di Dokumen, Drive (D:) atau (E:). Tutup Aplikasi Dapodik.
  • Ekstrak file installer Aplikasi Dapodik v1.13.0.1 plus2 yang telah didownload, lalu buka folder hasil ekstrak Aplikasi Pendataan 1.13.0.1 Plus2 tadi.
  • Sedangkan file database offline tidak perlu di ekstrak, copy aja langsung file zip tersebut kedalam folder offlinedb yang ada didalam folder Aplikasi Pendataan 1.13.0.1 Plus2, lalu klik setup installernya
  •  Pastikan koneksi internet Anda dalam keadaan terhubung (online). Buka Aplikasi Dapodik, isi semua form registrasi : Nama, Email, Password, No HP, terakhir masukkan Kode Registrasi Sekolah masing-masing yang pernah didapatkan dari Admin Dapodik Kabupaten/Kota.

Pengisian form registrasi lengkapi dengan data awal seperti pada saat pertama Aplikasi Dapodik yang lama.
  • Buka kembali aplikasi dapodik, isi username dan password dengan yang telah dibuat tadi, pilih semester dan tahun ajaran yang sekarang.
  • Restore kembali file yang telah di Back up data local di Aplikasi Dapodik yang lama versi 1.13.0.1, file disimpan di Dokumen, Drive (D:) atau (E:). Tutup Aplikasi Dapodik.
SELAMAT MENCOBA

CARA SETTING, APLIKASI DAPODIK YANG OFLINE MESKIPUN SUDAH ONLINE

cara setting, aplikasi dapodik yang offline meski sudah online

cara setting, aplikasi dapodik yang offline meski sudah online internetnya..
cara setting, aplikasi dapodik yang offline meski sudah online internetnya..

PANDUAN MEMBUAT EMAIL KHUSUS BAGI PNS

Email Khusus PNS


Panduan membuat Email khusus bagi PNS melalui PNSMail- Untuk mempercepat reformasi birokrasi sebagaimana amanat Peraturan PresidenNomor 81 Tahun 2010 Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan ReformasiBirokrasi (PAN-RB) meminta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar dalam melakukan urusan kedinasan dengan memanfaatkan media surat elektronik, menggunaan alamat e-mail resmi pemerintah, yaitu yang menggunakan domain @pnsmail.go.id . Permintaan disampaikan Menteri PAN-RB Azwar Abubakar melalui Surat EdaranNomor 06 Tahun 2013 tertanggal 27 Mei 2013. Diharapkan pada 1 Januari 2014, seluruh instansi pemerintah telah menggunakan alamat e-mail resmi pemerintah sebagai alat komunikasi dalam kegiatan kedinasan.

Menurut Menteri PAN-RB Azwal Abubakar,  saat ini seluruh instansi pemerintah telah memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. Namun demikian, masih banyak ditemukan pegawai/pejabat yang menggunakan email non pemerintah sebagai alat komunikan persuratan elektronik dalam kegiatan kedinasan, termasuk yang dimiliki oleh pihak asing. "Ini berisiko dan tidak aman dalam konteks kerahasiaan data dan informasi negara," tulis Menteri PAN-RB dalam Surat Edaran itu. Karena itu, Kementerian PAN-RB memandang perlu  diupayakan suatu langkah strategis dengan menyediakan e-mail resmi pemerintah sebagai alat komumikasi persuratan elektronik kegiatan kedinasan yang diberikan bagi PNS di seluruh Indonesia.

Melalui Surat Edaran itu, Menteri Azwar Abubakar mengingatkan kepada seluruh pegawai/pejabat instansi pemerintah bahwa wajib menggunakan email resmipemerintah sebagai alat komunikasi persuratan elektronik dalam kegiatan kedinasan. Hal ini dimaksudkan, agar terwujud birokrasi modern yang cepat, efektif, efisien, dan aman di lingkungan instansi pemerintah.

Menurut Menteri PAN-RB Azwar Abubakar, untuk menjangkau komunikasi yang lebih baik antara pemerintah dan seluruh PNS, pemerintah menetapkan pemanfaatan email nasional bagi seluruh PNS dengan domain @pnsmail.go.id. 

PNSMail  merupakan layanan yang memberikan fasilitas e-mail gratis yang diperuntukkan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh Indonesia. Fitur-fitur menarik yang dimiliki PNSMail, di antaranya:
  • Kapasitas penyimpanan mulai dari 1 GB (Bisa ditingkatkan sesuai kebutuhan)
  • Portal Email untuk email eksternal
  • Proteksi spam dan virus
  • Akses PNSMail dari PDA, tablet, dan ponsel
Untuk menggunakan email resmi ini, PNS harus menggunakan username yang mencerminkan nama lengkap. Penggunaan username yang tidak mencerminkan nama lengkap tidak akan disetujui. Formatnya namadepan.namabelakang@pnsmail.go.id sebagai contoh :  ahmad.patonah@pnsmail.go.id.

Setiap PNS hanya diijinkan memiliki satu alamat e-mail nasional pada PNSMail. Untuk informasi dan dukungan tentang layanan ini bisa dilakukan melalui admin@pnsmail.go.id.

Cara Membuat Email Khusus PNS di PNSMail

Untuk langkah-langkahnya sama seperti membuat email pada umumnya. Kunjungi layanan PNSMail di alamat
www.pnsmail.go.id atau KLIK DISINI .  Setelah terbuka cari link Daftar sekarang juga! atau Daftar seperti terlihat pada screenshot dibawah ini :


Cara Membuat Email Khusus PNS


Setelah itu akan tampil formulir isian pendaftaran PNSMail. Isi dan lengkapi semua formulir isian tersebut dengan data yang sesuai, seperti yang tertera pada format isian layanan PNSMail antara lain :
  • Nama Lengkap; masukkan nama lengkap, isi dengan nama depan dan nama belakang sesuai dengan nama Asli
  • Username; terinput dari isian pada Nama Lengkap
  • Password; isi dengan minimal 6 karakter
  • Ulangi Password; masukkan dengan password yang sama
  • NIP; masukkan NIP tanpa spasi
  • Email; masukkan email yang sudah dimiliki
  • Nomor Ponsel; no. ponsel yang dimiliki, contoh 081xxxxxxxxx
  • Instansi Asal; instansi Anda
  • Alamat Instansi; alamat lengkap instansi
  • Propinsi; pilihan
  • Kabupaten/Kota; pilihan
  • Pertanyaan Pengingat; pilihan
  • Jawaban; jawaban dari pertanyaan pengingat
  • Kode Pengaman; ketik kode pengaman pada kolom yang tersedia
Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini :
Langkah - Langkah membuat Email khusus PNS (pnsmail.go.id)


Setelah semua data selesai diisi, silahkan klik Daftar, dan tinggal menunggu pengaktifan dari admin pnsmail.go.id.

Selamat mencoba dan semoga berhasil ...