Judul Berjalan

TULISAN MOUSE BERJALAN

BERJALAN KEKANAN DAN KEKIRI

SELAMAT BERGABUNG DENGAN KANGTARJOSENDANGREJO..... AYO LATIHAN NGE BLOG BERSAMA-SAMA

Berjalan kekanan kekiri

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI MINAL AIDZIN WAL FA IDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Download Software RKAS dan SPJ BOS 2013

Dengan Software BOS ini tentu akan lebih memudahkan kita dalam mengerjakan administrasi BOS 2013. Yang anda dapatkan jika menggunakan software SiapBOS adalah kemudahan dalam membuat laporan/SPJ BOS. Hanya 3 langkah yang dibutuhkan untuk membuat semua laporan Keuangan, RKA, Laporan Non-Keuangan dan Laporan-laporan lainnya.
Mohon pastikan koneksi internet anda stabil untuk melakukan download SiapBOS. Koneksi internet yang tidak stabil menyebabkan proses download gagal
Anda diharuskan memasukkan username dan password untuk mencoba SiapBOS. User dan Password tersebut adalah

user=admin
password=123456

size file : 23 mb
download Software pelaporan BOS Gratis
atau

 Untuk mendapatkan password silakan DAFTAR di sini

Lain-lain yang berkaitan dengan BOS
  • Dasar hukum program BOS di lingkungan Dinas Pendidikan : klik disini
  • Dasar hukum program BOS di lingkungan Kementerian Agama (Madrasah) : klik disini
  • Pengaduan pelaksanaan program BOS : klik disini
  • Alat bantu penyusunan Laporan LPJ/SPJ BOS (Program LPJ/SPJ BOS V.9.1 Terbaru 2013) juknis terbaru thn 2012 revisi  Untuk SD/MI,SMP/MTs: klik disini
  • Website infobos.com : klik disini
  • Program Penyusunan RAPBS/RAPBM BOS dan LPJ BOS format acses terbaru : klik disini
  • Petunjuk pengopersian Program Penyusunan LPJ BOS Versi 9 Terbaru 2013 : Baca
  • Pertanyaan seputar pelaksanaan program BOS : klik disini
  • Petunjuk Teknis (JUKNIS BOS) Tahun 2012 edisi revisi terbaru dilingkungan KEMENAG RI : Unduh Juknis BOS

Berikut beberapa petunjuk penggunaan SOFTWARE BOS 2013
  • Mengisi RKAS

Tinggal diisi sesuai dengan RKAS sekolah anda. Isilah rencana sekolah anda setiap bulan atau setiap triwulan.
 
Pengisian RKAS
Pengisian RKAS
  • Mengisi Transaksi

Kemudian isilah form Kas Tunai setiap ada transaksi yang anda lakukan. INGAT, yang diisikan disini adalah berdasarkan kwitansi yang anda terima
 
Pengisian Kas Tunai
Pengisian Kas Tunai
  • Membuat Laporan

Langkah terakhir adalah memilih laporan yang anda inginkan, disediakan format laporan yang sesuai dengan Juknis BOS dan aturan Permendagri.
 
LaporanLaporan
Setelah itu silakan pilih periode laporan yang anda inginkan (Pilih Bulan atau Triwulan atau Semester) inilah yang kami sebut One Touch Report System
 
Pembuatan Laporan RKA
Pembuatan Laporan RKA
Pembuatan Laporan Kas Umum
Pembuatan Laporan Kas Umum
Setelah anda simpan, maka laporan akan terbuka secara OTOMATIS
 
Laporan RKA/DPA
Laporan RKA/DPA
Laporan Kas Umum
Laporan Kas Umum

Sekolah dan PTK Sasaran Implementasi Kurikulum 2013 Tahap Pertama

Melalui sistem elektronik yang diberi nama SEPIK (Sistem Elektronik Pemantauan Implementasi Kurikulum), Kemdikbud melakukan pemantauan terhadap implementasi kurikulum yang meliputi: distribusi buku, pelaksanaan pelatihan dari Instruktur Nasional, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, Guru Inti hingga Guru Sasaran implementasi Kurikulum 2013. Di bawah ini adalah data sementara yang telah masuk ke SEPIK (masih dalam proses verifikasi).

74.289 Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) 
Sasaran Implementasi Kurikulum 2013 Tahap Pertama

Jenjang Tipe PTK Jumlah
Instruktur Nasional Guru Inti Pengawas Inti Guru Sasaran Pengawas Sasaran Kepala Sekolah Sasaran
SD 120 1.260 217 15.629 2.598 2.598 22.422
SMP 324 2.382 138 27.045 1.436 1.436 32.761
SMA 64 510 116 5.979 1.270 1.270 9.209
SMK 64 588 94 7.109 1.021 1.021 9.897

572 4.740 565 55.762 6.325 6.325 74.289

Sekolah dan PTK Sasaran Implementasi Kurikulum 2013

6.325 Sekolah 
Sasaran Implementasi Kurikulum 2013 Tahap Pertama

No Provinsi SD SMP SMA SMK Jumlah
1 DKI JAKARTA 72 31 90 55 248
2 JAWA BARAT 257 133 228 252 870
3 JAWA TENGAH 347 206 148 177 878
4 DI. YOGYAKARTA 64 29 29 23 145
5 JAWA TIMUR 469 222 212 150 1,053
6 A C E H 41 47 30 11 129
7 SUMATERA UTARA 106 50 72 33 261
8 SUMATERA BARAT 163 66 34 14 277
9 R I A U 37 34 28 13 112
10 J A M B I 36 29 22 5 92
11 SUMATERA SELATAN 64 33 41 13 151
12 LAMPUNG 82 55 41 19 197
13 KALIMANTAN BARAT 37 25 19 7 88
14 KALIMANTAN TENGAH 24 14 6 2 46
15 KALIMANTAN SELATAN 47 30 16 18 111
16 KALIMANTAN TIMUR 50 33 23 27 133
17 SULAWESI UTARA 62 35 15 10 122
18 SULAWESI TENGAH 25 13 7 2 47
19 SULAWESI SELATAN 132 64 30 28 254
20 SULAWESI TENGGARA 27 16 7 2 52
21 MALUKU 18 11 5 1 35
22 B A L I 74 46 29 47 196
23 NUSA TENGGARA BARAT 43 24 19 12 98
24 NUSA TENGGARA TIMUR 26 15 7 2 50
25 PAPUA 36 16 11 6 69
26 BENGKULU 33 30 16 6 85
27 MALUKU UTARA 9 7 4 2 22
28 BANTEN 82 38 46 53 219
29 BANGKA BELITUNG 36 22 13 9 80
30 GORONTALO 35 25 8 6 74
31 KEPULAUAN RIAU 24 13 6 10 53
32 PAPUA BARAT 16 8 4 4 32
33 SULAWESI BARAT 24 16 4 2 46

Jumlah 2,598 1,436 1,270 1,021 6,325

Klik angka untuk detail Sekolah Sasaran

Jadwal Diklat Kurikulum 2013 bagi PTK Sasaran (Update)

Jadwal Pelatihan Kurikulum 2013 bagi Guru Sasaran (Update 26 Junit 2013)


No LPMP Tanggal
1 LPMP Sumatera Selatan 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
2 LPMP Lampung 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
3 LPMP Sulawesi Utara 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
4 LPMP Sulawesi Tengah 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
5 LPMP Sulawesi Selatan 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
6 LPMP Sulawesi Tenggara 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
7 LPMP Maluku 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
8 LPMP Bali 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
9 LPMP Nusa Tenggara Barat 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
10 LPMP Kalimantan Barat 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
11 LPMP Kalimantan Tengah 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
12 LPMP Kalimantan Selatan 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
13 LPMP Kalimantan Timur 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
14 LPMP Nusa Tenggara Timur 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
15 LPMP Papua 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
16 LPMP Bengkulu 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
17 LPMP Banten 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
18 LPMP DKI Jakarta 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
19 LPMP Jawa Barat 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
20 LPMP Jawa Tengah 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
21 LPMP DI. Yogyakarta 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
22 LPMP Jawa Timur 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
23 LPMP Aceh 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
24 LPMP Sumatera Utara 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
25 LPMP Sumatera Barat 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
26 LPMP Riau 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
27 LPMP Jambi 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
28 LPMP Maluku Utara 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
29 LPMP Bangka Belitung 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
30 LPMP Gorontalo 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013
31 LPMP Papua Barat 9 Juli 2013 s.d. 13 Juli 2013

Silakan cek juga:

Jadwal Pelatihan selengkapnya (Narasumber Nasional, Instruktur Nasional, Guru Inti, Pengawas Sekolah Sasaran, Kepala Sekolah Sasaran, dan Guru Sasaran)


Surat Mendikbud tentang Implementasi Kurikulum 2013

Guru dan Sekolah Sasaran Implementasi Kurikulum 2013

Pemutakhiran Data NUPTK Melalui http://padamu.kemdikbud.go.id

Pemutakhiran data NUPTK kini melalui situs padamu.kemdikbud.go.id. Prosedur awal untuk para PTK dapat dilihat pada alur berikut, ini.
Alur ini menggambarkan prosedur awal yang dijalani oleh PTK dalam proses pemutahkiran data NUPTK, dalam pengambilan Formulir A01 / A02 / A03 / A04. PTK mengisi dan melengkapi berkas prasyarat yang tercantum dalam formulir.
Setelah Formulir diserahkan dan diperiksa oleh Petugas, PTK mendapatkan Tanda Bukti VerVal lv.1
Proses selanjutnya, alur, keterangan dan informasi lain mengenai pemutakhiran data NUPTK selengkapnya di http://padamu.kemdikbud.go.id


Sumber : padamu.kemdikbud.go.id

Pengajuan dan Perbaikan NUPTK di Situs padamu.kemdikbud.go.id

Seperti biasa pada kesempatan kali ini saya sedikit berbagi tentang pengajuan dan perbaikan NUPTK. Apakah anda tau cara mengajukan NUPTK terbaru ? Apakah anda mendapatkan informasi tentang pemutakhiran NUPTK. Semua bisa anda dapatkan di situs padamu.kemdikbud.go.id. Tapi, apakah anda tau tenang situs padamu.kemdikbud.go.id ? Berikut penjelasannya :

Tentang PADAMU NEGERI

PADAMU NEGERI (singkatan dari Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia) merupakan Layanan Sistem Informasi Terpadu Online yang dibangun oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan - Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP).

PADAMU NEGERI dibangun sebagai pusat layanan data terpadu yang bersumber dari/ke sistem transaksional BPSMPK-PMP Kemdikbud lainnya, meliputi: Evaluasi Diri Sekolah (EDS), NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan), Sertifikasi PTK, dan Diklat PTK. 

PADAMU NEGERI juga terbuka untuk menjadi salah satu layanan pusat sumber data bagi program-program terkait lainnya baik di lingkungan internal atau eksternal Kemdikbud. 

Melalui PADAMU NEGERI ini, BPSDMPK-PMP berupaya mendorong terwujudnya program - program pembangunan untuk peningkatan Mutu Pendidikan Nasional baik di tingkat pusat dan daerah dengan terpadu yang berbasis pada data-data yang faktual, transparan, obyektif, akurat, akuntabel dan berkesinambungan. 

Oleh karena itu mohon dukungan dan kerjasamanya dari seluruh institusi pendidikan se-Indonesia untuk berpartisipasi dan berkontribusi aktif pada Layanan PADAMU NEGERI sesuai dengan kapasitas masing-masing. 

Mari bersama kita tingkatkan Mutu Pendidikan Nasional yang berkesinambungan demi mencerdaskan generasi bangsa saat ini dan masa depan dengan semangat membangun bersama PADAMU NEGERI INDONESIAku.

Cara Mengaktifkan Akun Login Sekolah Di http://padamu.kemdikbud.go.id

Petunjuk penggunaan aplikasi sudah tersedia di halaman SIAP Online. Berikut ini petunjuk aktivasi akun sekolah yang telah dirilis. Sebelum melakukan aktivasi akun sekolah, terlebih dahulu kita persiapkan data yang diperlukan antara lain..
  1. Surat aktivasi akun sekolah (user ID dan Kode Aktivasi)
  2. Kata Sandi/Password
  3. Data Administrator = Nama, TTL,Jenis Kelamin,alamat dan Email Admin
  4. Data Sekolah = NPSN, Status sekolah, Nama Kepala Sekolah, Alamat Sekolah : Desa, Kecamatan, nomor telepon, alamat email sekolah dan Website sekolah (jika ada)
  5. Peta sekolah via Google Map
Kalau sudah menyiapkan data pendukung tersebut, berikut ini langkah langkah melakukan aktivasi akun untuk login sekolah oleh operator sekolah melalui layanan Padamu Negeri.

Pertama, buka http://padamu.kemdikbud.go.id, lalu pilih dan klik menu Login, atau langsung buka http://padamu.siap.web.id/ maka akan menuju halaman login Padamu Negeri, disana terdapat beberapa jenis login, pilihlah Aktivasi Akun Sekolah, seperti gambar dibawah...

Maka akan masuk di halaman http://aktivasi.siap.web.id/padamu
Di halaman tersebut terdapat kotak untuk mengisikan User ID dan Kode Aktivasi, masukkan Kode User_ID dan Kode_Aktivasi yang terdapat dalam surat aktivasi akun yang diterima dari Dinas Pendidikan.

Setelah itu klik Login, jika berhasil maka akan masuk pada halaman pengaturan akun pada halaman ini menetukan Username dan membuat Kata Sandi/Password, masukkan juga alamat email untuk pemulihan akun. Username dan Password ini yang akan digunakan untuk login di hari-hari berikutnya. Lalu klik tombol lanjut..

Akan menuju menu Administrator, pada menu ini isilah dengan lengkap data administrator atau operator sekolah berupa nama lengkap, jenis kelamin, tempat dan tanggal lahir, alamat dan nomor telepon. Kalau sudah diisi kemudian klik tombol Lanjut...
Akan masuk di halaman profil sekolah, isilah data sekolah dengan lengkap seperti NPSN, status, nama kepala sekolah, alamat sekolah, nomor kontak, email dan website. Lalu klik tombol lanjut...

Masuk di menu Lokasi, tentukan lokasi sekolah dengan mencari pada peta seperti kita mencari tempat di google map. Lalu klik tombol lanjut...
   
Jika sudah melengkapi data-data tadi, maka akan masuk di halaman konfirmasi, sebelum kita simpan data, cek kembali data yang sudah kita isi sebelumnya, kalau sudah yakin benar maka klik tombol Simpan.