Judul Berjalan

TULISAN MOUSE BERJALAN

BERJALAN KEKANAN DAN KEKIRI

SELAMAT BERGABUNG DENGAN KANGTARJOSENDANGREJO..... AYO LATIHAN NGE BLOG BERSAMA-SAMA

Berjalan kekanan kekiri

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI MINAL AIDZIN WAL FA IDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Contoh Penilaian Ketrampilan KI-4 Kurikulum 2013 PJOK


Petunjuk Penilaian

Penilaian keterampilan diberikan dalam bentuk kinerja, yaitu suatu proses yang bersifat prosedural dalam melakukan suatu gerakan, mulai dari posisi awal, gerakan, dan akhir gerakan,

Berikan tanda cek (√) pada kolom perolehan skor yang sudah disediakan, dengan rentang skor antara 1 sampai dengan 4. (Sangat Baik = 4, Baik = 3, Cukup = 2, Kurang = 1). Dan tanda cek (√) tersebut menunjukkan kompetensi yang diharapkan.

a. Butir soal Keterampilan :

Lakukan prinsip dasar pukulan servis panjang fore- hand Posisi awal : berdiri sikap melangkah, badan agak condong ke depan, berat badan bertumpu pada kaki depan, bola dipegang depan badan .
b. Gerakan :

Pindahkan berat badan ke depan bersamaan raket diayun ke depan ke arah bola yang tergantung, kontak raket dengan bola pada ketinggian lutut, lakukan berulang-ulang setelah bola posisi berhenti.
c. Akhir gerakan : 

Berat badan dibawa ke depan, badan agak condong ke depan,raket posisi lurus ke atas, pandangan ke arah bola
d. Deskripsi Penilaian Posisi awal :

a) Skor 4: 

Jika peserta didik mampu melakukan empat prinsip dasar posisi awal pukulan forehand panjang
b) Skor 3: 

Jika peserta didik mampu melakukan tiga prinsip dasar posisi awal pukulan forehand panjang
c) Skor 2: 

Jika peserta didik mampu melakukan dua prinsip dasar posisi awal pukulan forehand panjang
d) Skor 1: 

Jika peserta didik mampu melakukan satu prinsip dasar posisi awal pukulan forehand panjang
Deskripsi Penilaian Gerakan :

a) Skor 4: 

Jika peserta didik mampu melakukan empat prinsip dasar gerakan pukulan forehand panjang
b) Skor 3: 

Jika peserta didik mampu melakukan tiga prinsip dasar gerakan pukulan forehand panjang
c) Skor 2
Jika peserta didik mampu melakukan dua prinsip dasar gerakan pukulan forehand panjang
d) Skor 1: 

Jika peserta didik mampu melakukan satu prinsip dasar gerakan pukulan forehand panjang
Deskripsi Penilaian Akhir gerakan :

a) Skor 4: 
Jika peserta didik mampu melakukan empat prinsip dasar akhir ger- akan pukulan forehand panjang
b) Skor 3: 
Jika peserta didik mampu melakukan tiga prinsip dasar akhir ger- akan pukulan forehand panjang
 c) Skor 2: 
Jika peserta didik mampu melakukan dua prinsip dasar akhir gerakan pukulan forehand panjang 
d) Skor 1: 
Jika peserta didik mampu melakukan satu prinsip dasar akhir gerakan pukulan forehand panjang 
Contoh Rubrik Penilaian Tabel KI-4 Kurikulum 2013 adalah sebagai berikut :
No
Nama peserta didik
Aspek yang dinilai
Jmlh Skor
Nilai
Butir Soal
1
2
        3
1
Ratna
2
Dwi
3
Fikri
4
Rian
5
Diana
Dst.
Skor max = 12
Nilai = skor perolehan / skor max X 4
Komentar Orang Tua Murid :
Demikian yang bisa disampaikan mengenai contoh penilaian kurikulum 2013 KI-4 ini, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. terimakasih